Apa itu Kanker Payudara?

Mengapa Dan Apa Itu Kanker Payudara?

Kanker payudara adalah kanker terkemuka pada wanita dengan 49.000 kasus baru per tahun di Perancis dan 11 900 kematian per tahun. Selama hidupnya, 1 dari 8 wanita akan menghadapi kanker payudara. Skrining adalah tindakan penting dalam melawan kanker.Mammogram adalah payudara X-ray yang dapat mendeteksi kanker pada tahap awal, dengan tidak adanya gejala apapun.
Plus itu terdeteksi dini, paling perawatan sederhana dan efektif. Penyembuhan dicapai dalam 90% kasus ketika kanker kurang dari 1 cm dan kelenjar getah bening tidak terpengaruh.Untuk informasi lebih lanjut tentang kanker payudara, silakan kunjungi website INCA.Untuk mengamati penurunan yang signifikan dalam angka kematian dari kanker payudara, Anda harus 70 sampai 80% dari wanita yang diundang berpartisipasi dalam mendapatkan diuji setiap 2 tahun.

Hal ini karena ini adalah masalah kesehatan masyarakat bahwa pemerintah telah memutuskan untuk mamografi gratis di screening terorganisir: terlepas dari pendapatan, masing-masing Parisienne berhak kualitas yang sama dari screening. screening diselenggarakan lebih berkualitas, berkat pembacaan kedua, dan gratis, dari ahli radiologi Resmi pilihan Anda. Setiap tahun, 40.000 mammogram dilakukan dalam konteks skrining yang diselenggarakan di Paris.

Apa itu Kanker Payudara

Untuk Siapa Kanker Payudara Itu?

Ini adalah antara 50 dan 74 tahun bahwa perempuan memiliki risiko tertinggi terkena kanker payudara (80% kanker payudara didiagnosa setelah 50 tahun) dan skrining yang paling efektif.Dalam kasus-kasus khusus, screening terorganisir tidak cocok: kasus wanita yang memiliki kanker payudara, dan orang-orang yang merupakan bagian dari keluarga yang berisiko tinggi untuk kanker payudara. Dalam kasus ini, dokter atau dokter kandungan akan memberikan saran tentang metode lain dari pengawasan.

Bagaimana?

Mamografi adalah standar emas.Ini dapat dilengkapi dalam beberapa kasus dengan pemeriksaan lain (USG ...). Sebagai bagian dari screening terorganisir, pembacaan kedua adalah mammogram yang normal sistematis dan meningkatkan efektivitas skrining.

Fasilitas mammogram yang tunduk pada standar yang ketat, untuk meningkatkan kualitas gambar dan membatasi risiko yang terkait dengan sinar-X fasilitas ini dipantau setiap enam bulan.Untuk keamanan, pembacaan kedua mamografi normal dilakukan oleh seorang ahli radiologi différent.Elle ADECA75 dilakukan oleh ahli radiologi yang terlatih khusus.Meskipun tindakan pencegahan ini, beberapa kanker kecil tidak dapat dideteksi, maka kebutuhan untuk mengulang pemeriksaan setiap dua tahun.

Apa Keuntungan? Apakah Kerugiannya?


Dengan mendeteksi dini kanker payudara, screening meningkatkan kemungkinan pemulihan dan memungkinkan perawatan ringan.Seperti prosedur medis, skrining juga memiliki kekurangan. Dengan demikian, dalam kondisi pengetahuan ilmiah itu tidak mungkin untuk membedakan antara kanker yang akan berkembang, yang merupakan paling umum, dari mereka yang tidak atau sedikit akan berubah (10% sampai 20% dari kanker terdeteksi) . Ini adalah apa yang disebut over-diagnosis. Sebagai tindakan pencegahan, diusulkan untuk mengobati semua kanker didiagnosis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »