Pengobatan Kanker Payudara

Cerita Seorang Perempuan Yang Menghadapi Pengobatan Kanker Payudara

Aku orang terbaik untuk memutuskan apa yang tepat untuk saya? Tergantung di mana Anda mendengar ini, Anda dapat melihat ada yang jelas - yang entah bagaimana bergabung pepatah yang satu ini tidak pernah lebih baik dilayani daripada oleh diri sendiri - atau, sebaliknya, jika kita mulai di posisi pasien kanker, Anda akan pertama naluri untuk menemukan pertanyaan kekosongan ini: kanker terlalu parah dan penyakit yang rumit bagi saya, dan perempuan yang sakit, dihadapkan dengan gempa ini hidup saya, saya bisa membayangkan memiliki kartu. Kami mengatakan dari awal bahwa tim medis, rumah sakit yang saya mempercayakan tubuh yang sakit saya dan masa depan yang pasti saya,

Ketika saya mengambil mobil saya ke bengkel, saya mengharapkan dia untuk menegakkan diagnosis kegagalan, tapi sebagian besar ia perbaikan tanpa perlu saya tahu bagaimana. batas saya adalah tagihan untuk membayar perbandingan mungkin mengejutkan: kanker bukanlah kegagalan mekanik, harga yang hidup saya, durasi, kualitas, dan saya tidak ingin mengirim tubuh saya terhadap kerusakan. pengobatan akan berdampak langsung panjang dan kualitas hidup saya.


Tapi meskipun isu-isu penting, saya benar-benar mampu untuk membahas pengobatan ini, mempertanyakan relevansinya, mempertimbangkan alternatif? Apa otonomi saya keputusan sebagai orang baru sakit siap untuk pertemuan tersebut.

Ketika ditanya tentang hal itu untuk debat publik ketiga (1) dari IPC (Institut Paoli-Calmettes), saya meragukan independensi saya, kebebasan saya untuk memilih, bisa berlatih selain cara biner: baik Saya menerima pengobatan yang diusulkan, atau saya menolak, dengan konsekuensi ini mungkin memiliki untuk saya.

Kami tidak di Perancis, di status pasien AS dengan beban yang signifikan dari biaya pengobatan dan, karena itu, kebebasan lucu ini untuk memilih berapa banyak dolar mereka bersedia untuk menempatkan kesehatan mereka, hidup mereka . Situasi ini jauh dari iri, tetapi kenyataannya adalah bahwa otonomi pengambilan keputusan dari pasien-klien di AS jauh lebih efektif, asalkan Anda memiliki sarana keuangan! Tapi akan ada dua model ini jadi saya membayar saya memilih, atau membayar Jaminan Sosial dan oleh karena itu memilih untuk saya? Liberal dan individualis satu sisi, sosial dan paternalistik sama lain ... Karena pada akhirnya tak satu pun dari pasien ini memiliki pilihan nyata dalam konteks ini minim tentu skema: wanita Amerika memiliki pilihan tergantung pada sumber daya, pasien Perancis dibatasi oleh protokol sistem kesehatan berbasis biaya ...
Namun untuk memaksa dialog dengan pengasuh pada setiap tahap perawatan, saya menemukan tempat tak terduga di mana pemilihan pasien dapat dilaksanakan. Jadi seorang wanita yang terkena kanker payudara harus ditawarkan beberapa pilihan pada berbagai tahap manajemen.

Pertama untuk operasi: satu dapat memilih untuk menghapus hanya tumor atau lebih tepatnya seluruh payudara; payudara dapat direkonstruksi dari intervensi pertama atau lambat; tanpa tumor payudara dapat dihapus untuk menghindari risiko di masa depan, atau juga direkonstruksi menjadi simetris satu sama lain. Pilihan ini tentu dikondisikan oleh stadium penyakit, tetapi juga keterbukaan terhadap tim bedah dialog; Akses ke "estetika" operasi adalah sebagian masalah keterampilan yang tidak selalu tersedia untuk pasien tetapi juga pertanyaan "co-pay" uang polos yang harus dibayar oleh perempuan untuk merekonstruksi payudara mereka diamputasi. Saya tidak memiliki masalah ini di sebuah pusat seperti CPI, namun hal itu mempengaruhi banyak wanita di Perancis.


Kemudian, radiasi, hampir sistematis setelah operasi payudara: itu dapat berlangsung dari beberapa jam sampai beberapa minggu. Sementara studi banding serius mempertanyakan jumlah terapi radiasi diperlukan, pasien tidak bisa memutuskan - dengan terapis radiasi - 16 sampai 20 sesi seperti aturan di AS, cukup, untuk bukannya standar "menu" dari 33-35 sesi? Lebih berani lagi, bisa itu berlaku untuk terapi radiasi intraoperatif, prosedur baru ini adalah iradiasi tunggal intraoperatif dilakukan selama operasi? pasien kekurangan informasi tentang peluang ini tentu saja menjadi kendala untuk pemilihan dan otonomi saya bahwa saya mengklaim dan yang harus menjamin saya hukum ... Pilihan ini "bias" oleh penyakit sistem penagihan asuransi " sesi "yang tidak benar-benar mendorong penyedia layanan kesehatan untuk menawarkan sesi yang lebih sedikit atau pengobatan" dalam satu hari ".

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »